sedikit cerita yang menggugah peradaban manusia
RSS

Saturday, May 22, 2010

cerita singkat selama SMA : entering smansa

sebentar lagi aku kuliah looooh.. ternyata fase kehidupan memang begitu begitu saja yah. main belajar ujian lulus.. berulang lagi main belajar ujian lulus.. eh abis lulus maen belajar ujian lulus..

padahal rasanya baru aja masuk smansa ini, eh udah lulus..

berawal ketika aku mau tes masuk smansa. aku yang gagal masuk sman 3 bandung jadi males buat hidup (?). jadi, waktu daftar jadi murid baru di smansa, aku dan mamaku niatnya mendaftarkan diri di program BL (disaring dari anak anak yang tinggal di sekitar wilayah smansa, ga pake tes pake nem doang.)

bu guru smansa : ibuuuuu, safira mau daftar kelas apa? aksel?

mama : ah anak saya mana bisa aksel, ngaco deh ibu!

bu guru smansa : jadi ngambil SBI?

mama : ga bu, males ikut tes tes katanya!

bu guru smansa : oooh jadi mau reguler?

mama : iya, pake BL!

bu guru smansa : LOOH?

*entah kenapa yang ikut program BL di smansa kesannya murid murid berandal, nakal, dan preman. ndak pa pa lah sekali sekali di cap good girl gone wild

bu guru smansa : LOOOH? jangan buuuuu, anaknya disuruh SBI aja deh!

mama : loh emang kenapa? anak saya males ikut tes tes an tuh sejak ikut di bandung (dan gagal)

bu guru smansa : sudahlah bu... ikut SBI aja! begini loh bu, SBI itu ... *promosi

mama : (mulai terbawa arus)

bu guru smansa : gimana bu?

mama : yaudah deh! SBI aja dek!

safira : ^%^$!%$*(!* ????????????????????

sumpah saat itu juga aku malessssss les lessss banget ama mama ku. rencana mau daftar BL, kok malah didaftarin SBI. sial. pake tes tes lagi!!!!

karena bener2 males, aku sama sekali ga belajar. rencananya kalo aku gagal masuk smansa tes nanti, aku mau buka toke kue aja. bakery shop gitu. jualan bubur kacang ijo.

tibalah hari tes. aku datang pagi pagi ke smansa. eh ternyata ketemu my best friend-yet my slave, danar. aku ma danar keliling smansa nyari ruang tes. dan kita melihat papan pengumuman smansa. dengan seksama kami baca.. eng ing eng... ternyata giliran tes aku dan danar sore nanti jdeeeeeeerrrr... ah sialan rugi bangun pagi!

akhirnya karna bambung aku dan danar maen maen ga jelas di smansa. setelah teler kita pulang. dan balik lagi tentunya ke smansa bwat tes -.-

tes hari pertama kalo ga salah TOEIC. ruangan ku di lantai 2 smansa. trus aku duduk paling pojok belakang. great. mana my hearing ability has somekind of trouble. temen pertama ku adalah.. selvi raharjo!! dia duduk di sebelahku waktu tes. trus waktu absen tanda tangan, aku liat liat sapa tau ada yg kukenal... eh ada jevon! anak basket, mana ya? eh ga ikut tes rupanya dia. dan konon katanya dia ikut BL. aih tau gitu ikut BL aja aku biar brg doi hahahaha..

tes pun di mulai.. listening.. asal asal an... mana di tengah listening, mama ku nitip lap ingus ama tremenza bwat aku lagi aaaiiiih aaaaaiiih sudah pendengaran terganggu, konsentrasi pula terganggu!!

tes structure nya... ga begitu ingat tapi yah kerjaen aja deh.. dan jeng jeng jenggg waktu selesaiii!!! horeeee!!!

yaudah deh pulang. abis pulang, bubu deh. (bneran ga ada kehidupan lain selain tidur)

esoknya tes mata pelajaran.. aku di ruang 1. bareng selvi lagi!!! yeaaaayyy!! ada temen!!! dan kali ini bukan pojok belakang, tapi paling depan! holy crap
abis itu yaaa... kerjaen aja... dan waktu selesaaaii (loh cepat yah)

trus tinggal nunggu pengumuman dong donggggggg

waktu berlalu dan berlalu kulalui bersama babu ku danar. kita maen maen bareng syalalalalala.. eh tiba hari pengumuman. daftar ulang gitu deh.

dan hasilnya lumayan. dan ga nyangka sih. kukira aku bakal end up as bubur kacang ijo seller, open a bakery shop lalalala...

1. benedreky leo
2. DANAR WAHYU SAMPURNO (oh my god my slave is a geniussss!!)
3. cwe yang ke singapore (?)
4. bimadanta
5. SAFIRA LAZUARDI VIJAYA
6. JESSICA FEBE ELIM
7................. (dll)

wooohooo ternyata anak anak pasir ridge menguasai muahahaha...
dan begitu liat pengumuman bareng danar, kita liat namanya jessica.

safira : eh jessica itu anak komplek kan?

danar : iya ra! tapi dia sama sekali blum pernah maen ama kita!

safira : ajakin maen yok sore!

danar : ayo!!

yasudah kalo sudah jadi target bermain nya aku dan danar ga akan bisa lepas hahahahaha
sorenya bneran aku ama danar ngajakin maen jessica. trus kita kenal kenalan basi gitu. dan mulai lah kita bersama bertiga selaluuuu... tanpa diduga dia anak yang aktif bermain hahahaha...

nah waktu daftar ulang ini aku ama mama ku datang lagi ke smansa. dan aku liat liat smansa. trus aku mikir yasudalah, mungkin smansa emang jalan ku. lets have funnnnn!!!
trus saat daftar ulang mama ku tuh sibuya abis. mungkin karna bingung ya mesti ngapaen, jadi tanya sini tanya sana aduuuuh maaa... ga bisa diem deh mama ku itu.

akhirnya aku resmi jadi anak smansa.. untuk 3 tahun ke depan..
ga pernah menyangka, aku bakal sangat bersyukur sekolah di sini ketimbang di bandung..
ga pernah menyangka, mengenal banyak teman dan sahabat
ga pernah menyangka, bakal ngelewatin a lot of precious moments here together with my besties..
ga pernah menyangka, bakal ikut debat di smansa with my irreplaceable teammates.. (sarah, kak eric, elza, ruth)
ga pernah menyangka, bner2 jadi good girl gone wild di smansa (i changed a lot dude since i entered smansa, you'll realize if you see mu in kps junior high)
ga pernah menyangka, smansa lah yang changing my life..

and after all, thanks a lot smansa!!!

0 comments: