sedikit cerita yang menggugah peradaban manusia
RSS

Wednesday, July 22, 2009

ketika teman mu (batal) meninggal

malam itu gw duduk di ruang tamu. dengan niat yang menggebu gebu untuk belajar metik. INTEGRAL. isunya bakal ulangan. maka gw kumpulkan segala hasrat itu dan duduk manis membuka lembaran2 buku matematika. mata yang ngantuk gw lawan dengan semangat kemerdekaan.

gw mau rajin di kelas 3 ini batin gw.

sesaat gw baru baca sekapur sirih dan pengantar di halaman depan buku metik, hp gw bunyi. toeng toeng toeng jeng jeng.

gw ambil tuh hp, oh.... dari senior basket gw, kak aze

isi sms sbg berikut :

(4ward dari mama'a siska) Segala yang berasal dari Tuhan akan kembali kepada Nya. Begitu juga dengan anak kita, saudara kita, kawan kita, Fransiska. Kira kira 2 jam yang lalu Fransiska di panggil dengan tenang di usia 18 tahun. Mohon segala kesalahan diampuni dan mohon doa untuk kelancaran menuju Tuhan. Terimakasih atas pertolongan semasa hidup, semoga segalanya dapat selalu dikenang









gw baca lagi dari atas sms nya itu.
gw baca pelan2..
ada yang meninggal ya?
siapa? Fransiska? Kak siska? kak siska senior basket gw itu?

glek..

gw masih ga percaya, gw baca tuh sms lagi. gw bawa ke bawah lampu. gw baca sekali lagi. ih beneran ada yang meninggal????

gw ga make mikir panjang lagi, gw telp kak aze, yang ngirim sms.

gw : HALO?

kak aze : .......................................

gw : kak!

kak aze : ra..................................

gila suaranya PARAU abis..

gw: ih boongan kakak ini yah, becandaan ya kak? sadis amet becandanya

kak aze : ngapaen aku boong ra............................

sumpah suaranya tambah parau + serak.. abis itu kak aze nangis.

gw : KAK BNERAN???

kak aze : ............................................................... ga tau ra kok bisa jadi begini........ huhuhuhu

tanpa sadar gw nangis juga... gw shock abis.. kak siska ini salah satu kakak kelas yang dket banget ama gw, paling sering bantuin gw kalo ada masalah2 basket, paling sering latian basket bareng.. dan tiba2... meninggal?

gw : HUHUHUHUHUHUHUHU........... KAK KOK BISA GT SIH!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

kak aze : ga tau ra huhuhuhuhu.... gw kaget juga dikirimin gt ama mama nya siska...gw sudah hubungin tapi ga ada yang angkat, sejam kemudian, gw di sms in lagi lagi ga bisa jawab telpon, mohon doanya aja...................

gw : meninggalnya kenapa?

kak aze : pembuluh darah di otak pecah.. pendarahan di otak.. stress ra..

glek..


astaga.. padahal baru kemaren2 gw wall2an di fb ama kak siska... message2an.. chatting.. dan skrg.. gone?

okeh gw nangis2an di telp bareng kak aze. n keliatannya kak aze shock abis. soalnya dia best pren nya kak sis.

akhirnya gw telp anak2 basket yang lain. gw telp hesti, temen gw

gw : halo?

hesti : napa ra?

gw : kak siska meninggal hes!!!!!!!!!!!!!!!!!!! HUHUHUHUHUHUHUHUHU

hesti : HAH?? INNALILLAHI............................

gw : pendarahan di otak..................

hesti : HAH!??!?!?!??!?! GW TELP ANAK2 BASKET YANG LAIN!!!!!!!!!!!!!!!!!!

akhirnya semua orang tau kalo kak sis meninggal...

status orang2 pada berganti bersimpati dan kaget banget soal kematian kak sis yang konon katanya gara2 stres...

contoh:

bagus setiawan "astaga siska meninggal??? padahal baru2 aja nganter dia ke rumah gaby!"

azlinda juniati "siska kita blum siap kehilangan lo"

angie "gw ga percaya. gw shock"

rindy bilhani " siska lo sudah ga ada?"

dan sejuta orang mempertanyakan dan menyesali kematian kak siska.

dan gw ngasih komen ke facebooknya kak siska.. "KAK SISKA.... KAK SISKA..."

dan ternyata.. ga hanya gw yang ngasih komen di fb nya kak sis, RIBUAN ORANG BERBELA SUNGKAWA DI FACEBOOKNYA KAK SISKA..

dan gw ditelp ama sahabat gw, ruby.

gw : halo?

ruby : ra? kak siska meninggal?

gw : HUHUHUHUHUHU IYA BI............

ruby: kok bisa sih ra!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

gw ceritain panjang lebar kronologi yang gw dikasih tau kak aze...

gw : bi tau ga? kak siska itu baik banget.. dia itu gini2.................................

gw mule menceritakan perjalanan hidup kak siska dari turun ke dunia sampai ajal menjemput..

ruby : ra.. kok sedih sih perjalanan hidupnya............................

gw : iya kan bi.. kasian kak sis...

ruby : ra gw nangis ra! HUHUHUHUHUHUHUHUHU

gw : HUHUHUHHUHU

jadilah dua orang ini berkabung di telpon................

akhirnya kita berenti berkabung lwat telp.

tiba2 mama manggilin gw

mama : de, kasih mama punggungnya kayu putih dunk, masuk angin nih

gw : .................

oke gw lagi berkabung abis.... dan mama gw minta diolesin minyak kayu putih? zzzzz

gw : mahhh ( sambil ngolesin kayu putih)

mama : apa de?

gw : temenku meninggal............. HUHUHUHUHUHUHUHUHU

mama : HAH? YANG MANA? SIAPA? BAGAIMANA? KAPAN? MENGAPA? DI MANA? TANGGAL LAHIRNYA? SHIO? ZODIAK?

gw : pembuluh darah otak pecah ma... stres... huhhuhuhuhuhu padahal aku lumayan dket mah ama dia.........................

mama : uda dek jangan sedih...

gw : HUHUHUHUHUHU

mama : udah.. umur emang di tangan Allah.. kapan pun dan siapapun bisa.........

alhasil gw nangis darah di depan mama gw.. dan mama gw ngibur2 gw ga penting..







gw OL facebook lagi, gw sekali lagi pengen 'bertamu' ke facebooknya kak sis untuk terakhir kali hiks hiks....

dan gw AMAT SANGAT SUPER DUPER SHOCK... ketika gw menemukan statusnya kak siska berubah...

Fransiska "WOOOYYY SIAPA YANG MENINGGAL NIH?? SIAPA YANG NEBAR GOSIP???"




....................................














ancrit










ada 2 pikiran di benak gw :

1. arwah kak siska hidup lagi soalnya ga tenang diomongin di facebook
2. kak siska lagi facebook-an di alam baka












dan ternyata dalam sekejab anak2 smansa penjuru dunia langsung GEMPAR...
berita kematian kak siska yang bahkan mengalahkan penyebaran virus h1n1, tersebar sampai malaysia, n australia..



mancini, kapten basket cwo smansa langsung komen di statusnya kak siska.

mancini : "gawaaaaaaaat!! arwahnya siska kembali!!!!!!!!!! ya Tuhan terima dia di sisi Mu"





.......................................




ga pikir panjang gw telp balik sobat gw, ruby.

gw : BI!

ruby: hah? apaan?

gw: KAK SIS GA MENINGGAL

ruby: APA?

gw : ga meninggal!!!!!!!!!!!!!! itu boongan!!!!!!!!!!!!!!!!!!

ruby : HAH? JADI BATAL MENINGGALNYA?





apa yang dikatakan ruby bner... BATAL meninggal.. ada yah istilah begitu?







seluruh anak2 smansa langsung gempar panik ga karuan ngomenin status nya kak sis...

rindy : "sis, lo masih hidup?"

bagus :"sis, lo sehat?"

angie :"beh untung lo masih hidup"

dan sejuta kekejutan lainnya lagi memenuhi profile kak sis...

paling parah mancini dkk

eric : yah padahal mancini sudah senang bakal ada makan makan

mancini : kurang ajar lo, mana ada gw blg gt

eric : lo barusan blg gt ke gw!!! lo juga blg mo ngangkut peti mati nya siska!

mancini : dasar! eh gimana kalo kita bikin sensasi lagi? ric kali ini lo yang meninggal!!!! terus gw sebarin!

eric : sialan!!! lo aja kali yang mati!!! eh jangan.. kalo lo mati ntar ga ada yang sedih, ga gempar.. bokap lo aja nyante2 klo lo mati.. paling banter juga preman2 di pasar yang berkabung..






.....................................................................










usut punya usut.. ternyata hp nya kak sis dicuri ama temen kostnya.. alhasil temen kost nya itulah yang menebarkan berita kematian kak sis.. GILAK..............

dan yang paling parah kak aze. dia udah nangis 5 JAM.

dan dia ngambek berat.

dia langsung ngutuk2 temen nya kak sis yang iseng itu, "HEH GA LUCU YAH NYEBARIN MATI MATI SEGALA. LIAT AJA LO, LO YANG BAKAL MATI!!!!!!"

gila pokoknya dia marah banget.










gw bingung.
gw senang kak sis BATAL meninggal n masih idup
tapi gw KESEL udah nangis bombay di telpon bareng ruby
gw sebel udah nangis bombay di depan mama gw.

campur aduk deh







dan lebih memalukan adalah kejadian setelah semua mengetahui bahwa kak sis batal meninggal...

mama : eh de, teman mu itu JADI ga sih meninggal nya?

gw: .................................. ga jadi........

mama : HAHAHAHAHHAA!! ngapaen coba nangis2 td???????????? HAHAHAHAHA

sebel gw

gimana mama gw bisa tau?
soalnya waktu gw baru nerima kabar kak sis meninggal gw nangis2 di kamar
sesaat setelah gw tau itu ISENG.. gw ketawa keras2 di kamar. IYAH.. KETAWA KERAS SEKALI.. dan itu ketawa MALU...

huh....................................

berita kematian ini dahsyat sekali... bahkan menyebar sampai anak2 smansa di malaysia n aussie.. bahkan guru gw, pak adi, ampe ga bisa tidur ampe jam 1 malem stlah mendengar kabar 'buruk' ini...............................................

yang lebih parah adalah..................

keesokan harinya...

gw ngasi tau sobat gw yang lain, fanny

gw: fan, kak sis batal meninggal

fanny : HAH???????????????????????????????????????

gw : iyah itu boongan

fanny : SIALAN... pulsa gw abis gara2 gw forward sms berita meninggal itu!!!! dan ITU 3 PAGES SMS!!!!!!! ITU GA MURAAAAH!!!! MAHAAAAALLLL!!!! PULSA GW!!!!!!!!!!! GANTI PULSA GW!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

gw: tabah yah.. trus berusaha gapai mimpi mu









yaaaa inilah serba serbi serta warna warni kematian kak siska yang kontroversional.. ga kalah ama michael jackson... ada yang bersenang kak sis masih sehat n hidup.. ada yang bersedih karena batal makan2... batal ngangkut peti mati... bahkan ada yang meraung kehilangan pulsa dalam jumlah yang besar... sungguh kontroversional.....

sama gemparnya dgn hal spt ini.. bayangkan kita tau nya selama ini michael jackson meninggal tanggal 25 juni 2009 karena seragan jantung kan? sampe diadakan ceremony di staples center LA, trus pake peti emas, investigasi diduga pembunuhan. eh ternyata besok2 kita menemukan jacko bangkit dari kubur seraya berkata,"Hi! gw cuma becanda kok!"













dan yang berbekas di hati gw?
kata kata ruby : hah? kak siska BATAL meninggal?

0 comments: