sedikit cerita yang menggugah peradaban manusia
RSS

Saturday, November 20, 2010

mr tpb

ceritanya begini.. anak anak itb 2010 mo ngadain suatu acara angkatan.. semarak judulnya. singkatan dari semangat blablabla apa gt. die deh. trus gue acuh tak acuh. gue rada ngansos akhir akhir ini dari peradaban. kuliah kos kuliah kos. setiap ada waktu kosong abis kuliah gue pulang. gue tidurrrrrrrr. dan gue orang yang paling susah nahan ngantuk zzz. mata gue udah megap megap deh.

di acara semarak ini bakal ada lomba lomba gt. ada lomba maraton ceria (sambil gigit sendok ada gundu nya blablabla), lomba parade, dll. dan yang paling (ehem) heboh adalah kontes miss tpb. jadi di acara ini kek ada kontes miss miss an gt. kek miss universe gt cuman lingkup itb. jdeeer

trus dari fakultas gue, fakultas teknik mesin dan dirgantara, di mana makhluk yang bernama wanita itu sangat minim, kelimpungan lah nyari perwakilan dari ftmd.
dan akhirnya temen gue ada yang mau jd miss ftmd. orangnya paling cantik deh di ftmd, paling cewe banget di antara lumpur lumpur cewe ftmd yang ga beraturan begini.

dan suatu ketika.. temen gue yang jadi miss ftmd ini mengajukan pengunduran diri. yah bingung lah. doi lagi ada masalah gt jd ga bisa ikut ikutan miss miss ini. tapi temen gue ini ga enak serta merta ngundurin diri, dia nyari penggantinya gt. gue yang prihatin ama doi gue bantuin nyari kandidat. gue paksa paksa semua cewe di ftmd supaya mau jadi miss. tapi nihil deh.
dan akhirnya temen gue yang ini mengajukan GUE jadi miss ftmd, dengan langsung bilang ke alvin, yang ngurus ngurus lomba.

anjir lah gue langsung shock gt, gue man jd miss ftmd kacau ga sih tatanan alam semesta.
gue nolak nolak ampe teberak. ga mau gueee. tapi kata temen temen cewe gua, gue bakal dibantuin dalam rangka lomba ini. kostum, performance, dkk. karna gue dijamin sedemikian rupa yodah deh gue yes yes in aja

dan gue bener bener mau die deh. ternyata repot juga ikut miss miss ini. gue harus menyiapkan baju adat indonesia dengan melambangkan ftmd. ngik.
akhirnya gue curhat ke nyokap gue

gue : mah. punya ide ga baju adat indonesia tapi ada unsur ftmd nya?

nyokap : apa yah? mama mikir dulu yah

klik. telpon ditutup. yodah deh. klo gue ga pake kostum, bugil aja kali ye. stres gue.
beberapa jam kemudian nyokap gue telp lagi

nyokap : DEK MAMA SUDAH KIRIM BAJU DAYAK YAH

gue : gedubraaaaak. haaaah kok ngirim mah? td aku kan cuma nanya aja maaah! ga usah pake ngirim!

nyokap : UDAH GA APA DEK, NTAR DIPAKE YAH!

ebuset dah semangat abis deh. yo olo mo jd apa gue pake baju dayak ke miss miss an ini. trus gue bingung deh yang ngelambangin ftmd apa ya? alhasil gue ngomong ama temen gue di ftmd

gue : sa. bawain gue obeng, linggis, kapak, apa deh yang ngelambangin ftmd

aksa : beres beres gue bawain besok saf

esok hari nya (koaak koaak)

aksa : SAF INI SAF

dan gue liat si aksa bawa kunci inggris ama nunchaku (double stick buat bela diri gt)
anjir lah dia pikir gue tawuran bawa bawa begini
karna gue bingung dan gundah gulana yodah deh gue pinjem aja tuh peralatan

dan akhirnya tiba lah acara semarak 2010!
dresscode ftmd waktu parade adalah baju coklat ama celana training itb
trus gue bingung deh kagak punya kaos, adanya sweater coklat gt. alhasil gue pake sweater coklat ama training itb. saltum sekali.

gue datang dengan nista ke acara semarak dgn baju kek gt.
dan gue menemukan miss masing maisng fakultas harus ikut parade dan di barisan paling depan. apa gue ga die.

gue ngelihat miss masing masing fakultas. anjir lah mereka itu satu tipe semua tau ga sih. rambut panjang lurus berkibar, big boobs, jenjang, ceking, muka mulus, elegan.
trus gue ngaca di spion mobil orang. gue ngeliat sosok gue yang rambut kribo kek singa, badan rata, muka jerawatan, tangan berotot, trus kek preman. anjir lah tau gini ga mau gue jd miss miss an, termarginalisasi gue

dan yang paling parah adalah... miss miss ini wkt parade udah pake kostum yang cantik cantik. trus keadaan gue miris begitu saltum. sweater coklat ama training itb. gue mo die deh.
trus cwo cwo ftmd heboh banget ngeliat miss dari sbm yang aduhai udah kek bukan manusia bumi kek dewi dari nirwana gt (mengutip dari temen cwo gue di ftmd)

miss sbm ini udah pake gaun gt mo parade. gue dalam hati, kambiiiiiing gue mau pulang!

tapi untungnya temen temen gue di ftmd mendukung gue. walopun mereka klepek klepek juga liatin miss sbm itu. hahahaha. mereka blg gue pasti bisa. bisa ngik ngok lo.

pokoknya waktu acara semarak ftmd ini rusuh banget, kek orang mo demo. ribut trus heboh.
waktu parade dimulai kita sudah rusuh kek mo nurunin suharto di runtuhnya orde baru. bawa bendera merah menyala, tereak tereak sambil buka baju. ebuset.

dan semua temen gue dari fakultas lain terperangah ngeliat gue make selendang bertuliskan MISS FTMD. wahahaha

abis parade gue harus siap siap buat acara miss miss an ini. rencananya kontes ini bakal jd kek gini. kita jalan, nge cat walk gt, trus dinilai ama juri. abis itu bakal ada 5 miss yang lolos ke babak final. di final baru di kasi pertanyaan trus pengumuman pemenang.

gue mulai diseret ama temen temen cwe gue buat didandanin. i dont remember the last time gue pake make up. terakhir kali gue di make up waktu gue sd nari jaipong kali ye? prom sma gue aja, gue dtg dengan sepatu sneaker dengan muka polos tanpa didandanin. tapi berguna juga loh pake sneakers di prom. waktu break acara dan disuruh makan, gue bisa lari sekencang mungkin ke arah tempat ngambil makanan tanpa terseok seok layaknya cewe lain yang pake high heels fufufufu

dan gue didandanin deh ama mereka. mereka yang kek heboh banget ngmng in pake foundation apa, eyeliner, eyeshadow, blush on dan temen temennya itu. cara make eyeshadow 3 tingkat, blush on untuk meniruskan pipi, blebepblebep. gue bengong ya busetlah kagak ngerti gue bgituan.

dan akhirnya gue disiapkan sedemikian rupa untuk perform nanti.
trus gue turun tangga bersiap untuk berkumpul dengan miss miss lain nya

trus gue melihat secercah pemandangan yang sangat tidak lazim di depan gue. kumpulan cewe cewe cantik dengan penampilan yang glamour. gue kek.. simpangan terbesar di kumpulan ini. gue lebih mirip kepala suku dengan baju dayak gue di sana. gue udah mo minum susu basi aja deh mo dieeeee.

parahnya acara udah mo dimulai oh tuhan gue mo bunuh diri.
satu persatu miss miss itu naik panggung, lenggak lenggok, memberi senyuman dewi, berputar putar, lalu bergaya ala miss universe. gue mikir deh cocok apa gue udah muka rembes baju kepala suku gue sok sok seksi lenggak lenggok gt.

dan miss miss lain itu yang memang... cantik cantik semua gue merasa bukan manusia normal diantara mereka deh. udah kek manusia gorong gorong keluar dari goa.

dan tiba giliran gue maju dong ohmygod klo bisa gue lompat dari lante 4 gku timur deh. gue naik tangga ke atas panggung. dan gue bingung mo mule nya gimana. karna gue galau to the max, gue jalan ngangkang di atas panggung, gue pasang muka ngajak berantem, gue mainin kunci inggris ama nunchaku yang gue bawa. penonton mulai heboh, mikirnya anjir cewe apaan ini merusak tatanan hidup manusia aja ahhahaha

trus ftmd yang heboh naujubile shock ngeliatin perwakilannya kek gini hahahhaha. trus gue lempar nunchaku ama kunci inggris, dan gue pamer otot ke penonton. langsung rusuh men. dan gue bingung, nunjukkin ftmd nya apa yah? trus gue kepikiran ftmd kan fakultas macho jd gue... push up di tengah panggung. dan itu push up tersempurna yang pernah gue lakuin, bukan push up ikan duyung yang menye menye biasa gue lakuin. udah bener bener cwo banget.

setelah selese push up, gue masang senyum licik, kek mo nyari masalah gt, trus menghilang dari panggung.
gue turun, dan gue langsung.. anjir gue ngapaen aja td di atas panggung, im humilliating myself bitch!

dan gue ga mau tau lagi apa yang terjadi selama di panggung ah die die die.
turun turun gue langsung disambut heboh ama temen temen gue, anjiiiiir macho abis lo di panggung. itu komentar mereka. dan itu masih mending.

ini beberapa komentar dari fakultas lain..

si A : anjir itu miss ftmd cewe atau cowo

si B : ebuset berotot miss ftmd

si C : lailah cwe ftmd preman abis

dan yang paling parah

si D : buset miss ftmd mukaknya kek mesin

sedih ya gue. aslinya gue feminin dan kalem loh (jdeeer)

jeng jeng jeng.... PENGUMUMAN!
juri pun sudah memutuskan siapa miss miss yang ke babak 5 besar
gue udah feeling ga enak nih. feeling feeling ga enak yang menyatakan gue malu besar bertingkah di atas panggung kek gangster.

panitia : yak pengumuman 5 besar miss tpb!

MISS.. SBM!!!

MISS.. SITH!!!

MISS....


FTMD!


anjir lah gue coba yang disebut.
dan tau ga sih temen temen gue yang ftmd langsung melongo abis abisan langsung heboh rusuh lompat lompat sudah kek supporter2 bola hooligan gt sambil tereak tereak "ANJING GUE GA NYANGKA ANJING! si safira anjing kok bisa anjing hebat lu saf anjing ga nyangka anjing!"

temen temen gue emang klo ngomong dalam satu kalimat kek ada ratusan kata anjing hahaha

hahahhahaha bahkan temen2 fakultas gue pada shock gt.

dari 5 besar miss tpb adalah
miss ftsl
miss sith
miss ftmd
miss sbm
miss fsrd

dan lo tau ga sih berada di antara 5 miss ini gue semakin merasa gue ter disenfranchise hahahahaha.

gue naik panggung dengan mutar mutar nunchaku dan apesnya kena kepala gue sendiri. dan gue terdiem di atas panggung. ga ada yang liat kan? yodaaah puter puter lagiiiii.
begitu turun, temen temen gue yang kek GOBLOK PISAN MANEH MUTER MUTER NUNCHAKU KENA KEPALA SENDIRI. anjir ternyata keliatan yah hahahhaha

akhirnya kami miss miss di kasih pertanyaan. kita dipanggil ke atas panggung. dan temen temen gue udah warning keras kek gue... JANGAN BERDIRI DI SAMPINGNYA MISS SBM.
maksudnya gue bakal kelempar jauh klo berdiri di samping doi. asem. hahaha

dan sialnyaaaaa gue emang di set untuk berdiri di sampingnya miss sbm hahahahahahhaha temen temen gua yang heboh banget dah. bahkan ftmd ampe klepek klepek liatin miss sbm.. "miss sbm! miss sbm!' ampe dielu elukan gt cobaaaa.

gue langsung marahin mereka dari atas panggung sambil bawa kunci inggris, "woy dukung gue anjir!"
anak anak ftmd langsung takut trus minta ampun ke gue "ampppunnn amppppunnn." HAHAHAHA

dan mulailah sesi pertanyaan.

gue adalah peserta terakhir yang ditanya..
pertanyaan nya adalah..
menurut anda... bagaimana ttg operasi plastik? dan bagaimana klo teman anda hendak melakukannya?"

anjir pas banget yah bahkan panitia pun menyindir mukak gue dengan sodoran pertanyaan operasi pelastik itu uooo. penonton pun terbahak bahak sebelum gue mule jawab. mereka mikir pas bener yah pertanyaan begini orangnya begini. hahahaha.

gue langsung sok diplomatis gt.."saudara saudara sekalian.. operasi pelastik itu..."
penonton langsung heboh gt gue sok sok jd diplomatis. baru sepenggal kalimat itu doang coba.

trus gue bosan sok diplomatis, gue langsug ngomong, "penampilan itu ga jadi parameter untuk nentuin kecantikan orang itu.. contohnya saya aja deh, saya muka pas pas an aja nyante man."

eh buset temen temen gue ampe ngakak liatin gue mengclaim diri gue jelek hahahhaha
trus gue blg, "udahlah.. klo jelek itu terima aja. ntar lo klo udah nikah ye, udah tua kan.. lo itu pasti bakalan jadi jelek! mending jelek aja sekalian dari awal."

yah buset temen temen gue udah mikir kaco ni orang hahaha.

turun panggung gue langsung di ketawain ama anak anak ftmd. ebuset aneh banget lu, yang lain pada seriusan gt jawab nya gue kek apaan aja

anjir selese sudah semua prosedur kontes laknat ini
dan pengumuman pemenang, miss tpb jeng jeng jeng deng deng denggggg

kita miss miss berdiri berderet di tengah panggung.
panitia yang kek sok sok bingung mo ngasih selempang ama mahkota ke siapa.

pertama tama akan diumukan miss favorit. baru miss tpb. gue sudah ah anjir gue mo bunuh diri aja abis acara selese dah gue sudah bikin citra gue rusak gara gara garang gini.

panitia mondar mandir... ngelilingin kita.. sambil bawa selempang miss favorit.

trus ga ada angin ga ada apa, panitianya nyelempangin gue dong yaaaa

HAHAHAHHA
gue jadi miss favorit wooooyyyy!!!!!
anjir entah gue senang ato malu ga tau deh mo die deh.

anak anak ftmd langsung heboh lompat lompat. muka mereka yang kek ngelongo gt. penghinaan bangetlah mukak mukak mereka itu hahahahhaahha

trus gue beraksi heboh di panggung sebentar beratraksi dengan kunci inggris ama nunchaku. trus selese beraksi gue kek amnesia seketika. anjir gue ngapaaaen goblokkkk

dan miss tpb jatuh ke... miss sbm!!!! as everyone expected sih
emang cantik bangetlah, pantesan anak anak ftmd kek kecekek gt tiap liat miss sbm. mereka yang kek sakaratul maut tiap liat miss sbm. hahahahha

akhirnya selese deh semuaaa!!!
ga nyangka ancrit gue bisa ampe dapet miss favorit gara gara gue nya sakau di panggung hahahha.

turun dari panggung, respon semakin banyak dan semakin menusuk di hati hahaha

komentar 1 : anjir mengubah peradaban ni miss ftmd (kesannya.. konotasi negatif hahaha)

komentar 2 : sigah preman miss ftmd euy macho!

paling parah

komentar 3 : dia mah mr tpb, bukan miss favorit. eh atau misster-favorit? (ujung2nya dibaca mr juga)

anjiiir hahahahhahhaha

sejak itu gue langsung dipanggil 'mas' ama anak anaknya. ato 'mr tpb'
woy bagus bagus gue dapet miss paporit lo pada manggil gue mister hahahahha

tapi gue seneng banget deh, waktu gue maju temen temen ftmd gue solid abis dah, kompak banget nyemangatin gue, walopun kek orang mo demo nurunin presiden hahahaha.

salut buat kekompakan ftmd!
paling rusuh heboh!
dengan jargonnya caringin sadang serang
bangga gue deh masuk ftmd, macho-solid-kompak!

tengkyu berat deh udah nyemangatin gue walopun gue tau lo lo pada shock ngeliat gue brutal selama miss miss an hahahhaha

go ftmd 2010!

oke gue mo buka aib deh ini adalah ke-miris-an gue selama miss miss an



20 comments:

Anzilah said...

safira gue ngakak huahahahahahahaha
lo gak berubah ya "cowonya" dari jaman speech
anyway congrats :D

insanmanusia said...

WANNJJJIIIIINNGGGG
lawak super banget

terimakasih sudah menghibur di malam yang panjang ini, di mana seorang mahasiswa semester 3 harus berkutat dengan tugas2

btw, selamat ya udah jadi mr tpb, eh miss favorit. hahaha

Anonymous said...

Kalo foto Miss SBM-nya ada?

Anonymous said...

hahaha,, mantab dah miss-ter favorit nih.
selamat deh kalo gitu.

eh, itu lazuardi nama asli kah?

Julia Peres said...

Ini baru cewe FTMD. Nice post.

Salam dari angkatan tua-salah satu jurusan FTMD yang sekarang lagi pada ngakak baca blog lo.

bistokdl said...

there is a saying: beauty is only skin deep, but nunchaku hurts to the bone.

hahahahaha..

salam dari alumni itb.

Anonymous said...

hahahah, baca ini serasa baca OVJ! tapi kamu manis kok :D

Anonymous said...

g jelek2 banget ko, malah cantik..
hehehe,,, jangan minder gitulah..
gw yakin, begitu lo lulus dan mulai belajar dandan, pasti jd cantik:)

-alumni TG ITB 04'-

Lafrania said...

lo cantik kok! :D

NRL said...

baca udah ke-4xnya pun tetap bikin ketawa-tawa di tiap paragrafnya!!

jonijontor said...

saluuuut dan ajib bener wkwkwkw. keep jadi loe apa adanya n goodluck :)

Anonymous said...

ahahha,thanks for making my day with your story :D

Anonymous said...

hahahahahahahaha

berbakat bikin cerpen nih..

kayaknya seru tuh acara, sayang sekali generasiku ga ada acara beginian

Anonymous said...

tulisannya baguuusss
ini acara intern tepebe yah??

awesomeee....

Awe said...

Haha.. deskripsinya agak berlebihan..

Not ugly at all, I might say...

Satu dari kelebihan orang dayak... kulit putih exotis (bukan pucet kaya bule)..

If i were there... i would've vote for you.. (eh penonton gak boleh vote yak ??:P)

Salam dari HMS

Anonymous said...

Thanks sudah share ya, bodor pisan ... menghibur diriku yang lagi gundah gulana dirundung kerjaan yang ga selese selese...

Eniwey, you just gorgeous. Kalau ada yang bilang muke loe kek mesin, yah menurut gue mirip mesin Lamborghini and Lamborghini is Lamborghini ;)!

[Gm] said...

Bwahahaha... gw dikirimin link ini dari temen alumni, dan gak nyesel juga baca postingan yang puanjang itu hehehe...

Seru! Senang mendengar anak Mesin.. eh, salah... anak FTMD, masih kompak dalam kenistaan :P...

Jadi berharap masih di kampus pas ada beginian hehehe...

Salam, Gm (M'99)

Anonymous said...

saf, kopas link yaa, mo gue share sama temen angkatan gue..

salam FTMD 09

Wijoyo Simanjuntak said...

pic Miss SBM dong :p

Unknown said...

wah seru bgt bacanya kak lucu abis sumpah.. hahahha :))
haha kk ga jelek kok.. menurut aku kk itu manis deh :D serius