sedikit cerita yang menggugah peradaban manusia
RSS

Friday, October 29, 2010

playstation 1

oke sekarang gue lagi ngidam yang namanya maen ps

tapi ps 1. wah itu legendaris banget lah, die aja deh ps 2, ps 3, xbox dan kawan kawan nya itu. long live ps 1!

mata gue ampe minus (hampir) 10 ini juga gara gara gue nyandu maen ps 1 ama super nintendo. super nintedo lebih ajib lagi sayangnya udah ga ada yang produksi lagi kali ye?

pokoknya ada satu masa di mana gue video game-freak abis deh. dari pagi ampe malem maennya ps.

dan kakak gue adalah master dari segala video game. gue heran deh dia selalu jago maen game apapun, jagoooo banget kontrol nya itu lihai banget deh. sumpah master abis. natural gamer abis.

ini adalah list game kesukaan gue di ps 1


1. Crash Team Racing

biasanya gue maen ps 1 langsung start CTR. crash team racing. ini game ga ada matinya deh. balep balepan crash bandicoot dengan menggunakan senjata senjata pemusnah massal kek bom, rudal, dan paling ajib kalo dapet uka uka. woooohoooo

pertama kali maen diajarin ama kakak gue ama boma, bedua ini preman di komplek gue haha. dewa abis lah mereka bedua. apalagi kakak gue, buset dah cepet banget (dan BERUNTUNG) klo maen ctr.

tokoh andalah gue si pura, kucing campur harimo belang belang imut gitu deh. gue milih pura

cuma karna doi cute aja hahahaha. tokoh andalan kakak gue pinstripe, serigala garang hahahaha bertolak belakang banget dah.

gue ama kakak gue sering maen brg, gua diajarin skill skill nya balepan di CTR. alhasil gue jadi jago meeen maen ctr hahahaha. dulu kakak gue bisa bantai gue seenaknya, skrg kita sama kuatnya lah. jadi faktor keberuntungan sgt mempengaruhi klo gue maen ama kakak gue, dan sayangnya hes lucky bastard, dia pasti selalu dapet uka uka, rudal, apapun itu lah yang bikin dia juara 1. haha. dan dia jago banget make senjata. misalnya ya.. kalo kita dapet bom di ctr, kita cenderung males kan? kita mau nya rudal atau senjata lain yang lebih akurat, tapi kakak gue jago banget nembakin bom KENA ama lawannya, pas banget deh.

anak anak di komplek hampir hapal ama gue n kakak gue klo kita itu duo maut jago ctr hahaha. soalnya kita punya skill khusus buat pake turbo di ctr dan ga semua orang bisa (sombong). trus kita itu klo maen langsung pilih level paling hard ama stage yang susah banget. master book kita berdua hahaha. maen ini bisa bikin emosi sendiri. pernah temen gue ampe nangis berlinang air mata gara gara dia ga pernah menang lawan kakak gue hahahaha.


2. Metal Gear Solid

2nd best! sebenernya gue maen ini masih balelo juga sih. dan gue bahkan pake gameshark. gue paling sering nontonin kakak gue maen. ini adalah game strategi terseru yang pernah ada!

gue suka banget ama jalan ceritanya. seru banget. udah gitu tegang banget klo misalnya ketahuan ama musuh. lagunya khas banget klo misalnya kesergap musup ato lawan bos. wooohoo gue ampe panik n tegang klo nontonin kakak gue maen (padahal nonton doang). kakak gue ga pake gameshark dan milih stage nya hard hahaha dieee. tapi hebat banget kontrol nya dia! lihai banget, gue aja mo nyekek lawan susahnya minta ampun hahaha.

gue ampe nangis nontonin ceritanya waktu si ninja mati hiks.. ama si sniper nya die. aaah itu sediiiiih.

momen momen menegangkan itu waktu lawan bos, terutama lawan liquid dari helikopter! sama pastinya lwn metal gear di terakhir terakhir. beeeeh gua ga pernah sukses menang tanpa game shark. hahahaha


3. Silent Hill

dan ini adalah game yang gue suka nontonin kakak gue maen aja hahahahha. game ini aje gile nyeremin abis. klo acara sleepover di rumah gue, pasti ada acara kakak gue maen silent hill tengah malem pake volume max jadinya kaget nya to the max banget deh

gue suka banget ama jalan ceritanya. mistis mistis gt deh. itu lah cerita yang diputer seblum kita start maen. aaaah itu keren! tentang si ayah yang ke silent hill bareng anaknya, trus anaknya ilang. si ayah nyarinya getol banget :')

trus setan setannya ga terlalu nyeremin tapi KAGETNYA bok. itu bener bener sport jantung banget deh maennya. udah gt kebanyakkan settingnya gelap ama berkabut yaudah die aja deh hahaha. gue paling serem di sekolah nya cheryl itu aaah mo die aja deh klo sekolah beneran kek gt.

trus gue suka banget ama ceritanya yang ga ketebak. tapi endingnya gue kurang suka sih, terlalu mistis gimanaaa gt. tapi overall, bagus deh!


4. Resident Evil

yak kali ini gue maen sendiri di game ini hahahahha tapi terinspirasi kakak gue juga sih hahaha. tapi gue maennya pake gameshark!!! klo awalnya si main role nya cuma punya pistol cupu di beginning of game, gua sudah ada bazooka meeeen hahahah debuuum debuuum gua hantem tuh zombie hahahha

gue suka juga jalan ceritanya di sini. plus menegangkannya. kaget kagetnya boook bikin mo berak di celana aja. apalagi klo si nemesis datang ah die aja.

gue udah kelar maen resident evil 3, tapi ga kelar2 maen resident evil 2. gua stuck di mana yah ah lupa.


5. Harvest Moon

siapa yang ga tau ini hayuuuu pasti tau deh game sejuta umat. dan salah satu game yang dibenci kakak gue. ga ada darah, ga ada tembak2an, ga ada yang mati, ga ada gelap2an. hahaha gamenya imut sih.

gue pernah nyoba pake gameshark dong sukses besaaar doooong duit gue banyak, cewe2 udah pada suka gue, tinggal milih doang. trus tinggal bobo nyangkul tanah bobo zzzzz

dan skrg gue lagi nyoba ga pake gameshark. gampang sih, tapi lama banget nyari duit nya zzzz kerjaan gue tiap ari bangun, nyangkul sawah, kasi makan ayam sapi, nyangkul di mines, godain cewe, bobo. bosennya juga sih lama lama hahahha

trus gua pernah nangis ampe mo die waktu tau save an harvest moon gue dihapus ama kakak gue. serasa dunia runtuh. 4 tahun harvest moon yang sehari hari gue jalanin nyangkul sawah, kasi makan ayam sapi, nyangkul di mines, godain cewe, bobo, hilang begitu saja.


sekian list game kesukaan gue. masih banyak lagi sih. tekken, bloody roar, crash bandicoot series, klonoa, bomberman, gex, syphon filter dll

aaah mau maen ps ah


0 comments: