sedikit cerita yang menggugah peradaban manusia
RSS

Thursday, December 25, 2008

never ending memories! part 2

setelah gw berlinang air mata mengenang petualangan selama di singapur, gw kembali menjelajahi file2 foto di komputer gw..

yang kedua gw klik adalah

File kedua : Astramatika 2007

Astramatika adalah kompetisi bergengsi bwat pecinta matematika yang diadakan unmul samarinda. sayang nya sih gw ga gt suka metik.. kok bisa gw ikut? entahlah gw juga bingung.. waktu itu SMP gw asal kirim orang aja. ga menyangka deh saking desperate nya skolah gw, malah nunjuk gw. parah.

gw ikut astramatika di SMP dua kali. yang pertama waktu gw kelas 2 n itu gagal gemilang. Astramatika ini adalah lomba tim 3 orang yang terdiri dari 3 babak. babak pertama, tes individual. hasil masing masing individual akan digabung ama nilai partner nya. babak kedua, tes kelompok. kita diberi soal, lalu tim itu harus mampu mengerjakannya. kalo nilai gabungan antara tes individu dengan kelompok tinggi, bisa bwat kita lolos 6 besar, artinya kita lolos ke babak ketiga. babak ketiga adalah, cerdas cermat.

perjuangan gw terhenti ampe babak pertama n kedua. naas tapi gw bangga.

yang mengikuti kompetisi ini dari sekolah gw ada 12 orang. 5 orang kelas 2, 7 orang kelas 3. yang gw inget, temen2 gw yang kelas dua adalah :

1.)Anita, si genius otak encer haus akan pria
2.)Rachel, si batak cemerlang yang cerewet
3.)Irham, (sudah pernah muncul di edisi sebelumnya) pria yang (mengaku) ganteng, tapi mirip monyet
4.)Bernard, pria tionghoa pecinta matematika yang haus akan wanita
5.)Safira, wanita bodok yang terlibat dalam lomba metik ini

kami ber 12 orang (termasuk kelas 3) udah berlatih kira kira selama 1 bulan. selama itu pula gw bolos trus. gw keliatan paling ga niat ikut lomba. biasanya gw mainan ama irham n bernard. mereka juga keliatan cuek n nyante. ampe gw dimarahin ama guru metik, bu dewi.

bu dewi : kamu niat ga sih ikut lomba ?!?!?!

gw : YA GAK LAH BU! lebih baik makan ee saya sendiri!! (tapi dalam hati..)

bu dewi : niat ga safira?

gw : pret pret.. ya deh bu.. eh.. iya bu.. (lemes)

waduh gw tersiksa banget deh berada di lingkungan pecinta matematika..

selama latian, kita ga pernah dikasih tau anggota tim kita ntar waktu lomba.
dan ternyata.. kita baru dikasih tau pagi menjelang lomba.. jeng jeng jeng...

bu dewi : yak! ibu akan bacakan tim kalian!

gw : hah ? HAH?! (gw masih ngantuk, masih pagi buta errrrgh...)

bu dewi : anita!!! bersama Mario Bros dan Pikachu (anak2 kelas 3 yang pinter.red)! (jeng jeng! grup orang pintar!)

gw : bagus gw ga sekelompok ama anita.. kasian dia dapet gw (dalam hati)

bu dewi : rachel! bersama Doraemon dan P-man(anak2 kelas 3 yang juga pinter.red)! (jeng jeng! masih grup orang pinter!)

gw : yesssshhh

bu dewi : Shincan, Sailoormoon, Naruto, kalian se tim (anak2 kelas 3 yang juga dan lagi2 pinter.red)!!!

gw : loh?

bu dewi : safira! bersama bernard dan irham !!!!

gw : (bengong)

irham : (terdiam)

bernard : (membisu)

gw, bernard, irham : WAKAKAKAKAKAK!

seketika gw ama dua bocah itu ketawa ampe kek mo berak.. tim gw satu2nya tim yang murni kelas 2. mungkin ibunya tidak menaruh harapan pada tim gw. gw siih.. "ALHAMDULILLAH!!"

oke, gw kenalin dulu dua bocah yang setim ama gw.

Irham
gw udah temenan ama dia sejak kecil. sejak itu pula kita sahabatan, tapi sering berantem. parahnya gw pernah musuhan ama doi, trus gw' mendoktrin' temen2 gw yang laen bwat musuhin doi juga. parah. itu waktu gw kelas 6 SD. pria ini sering mengaku ganteng. mo ngakak dengernya. anehnya dia banyak fans loh di sekolah gw. oh oh oh dunia sudah aneh!
otaknya encer di matematika. sangat menyukai matematika.

Bernard
the most genius human being in mathematics. itulah si bernard. doi ga pernah belajar sama sekali. waktu latian juga, kerjaan nya juga maenan kek gw. tapi begitu disodorkan soal metik, syuuuuuuungggg crot cret ciu ciu bsssttt.. langsung bisa dikerjain. beda ama gw yang abis maenan begitu ngerjaen soal langsung ayan. keknya matematika sudah mengalir di tubuh nya alamiah.. doi juga temen gw sejak kecil. dulu sering gw perbudak. trus kalo gw mo 'nakal', gw pasti ajak dia. maaf yah.


duo maut bocah yang se tim ama gw.. jeng jeng!
IRHAM feat. BERNARD


tapi sayangnya.. begitu dua bocah ini setim ama gw, pupuslah harapan mereka untuk terus berkembang di matematika.

gw yang emang dari awal ga niat, ngerjaen tes individu udah maen2. gw malah gambar gambar di kertas coretan gw.

puncaknya di babak kedua. tes kelompok.

gw bareng bernard n irham duduk betiga. pertama, gw komitmen ama mereka. kita harus serius. mo bagaimana pun juga. 10 detik pertama, gw baca soal.. gw udah mo makan tuu kertas soal, tapi gw tahan. gak ampe 1 menit, gw udah maenan ama bernard n irham. gw ama dua bocah ini ketawa keras2, sedangkan grup laen dengan diam hanyut stres mo ee ngerjaen soal. kebtulan gw lagi ingusan saat itu, jadi banyak 'bangkai2' tissu penuh ingus lendir warna ijo kental bergelatakan. bernard malah maen lempar2an bangkai tissu ama irham dengan girang. PARAAAAH!!!!!

gw ajak mereka serius lagi (padahal gw yang pertama kali ajak mereka maen)

kita bagi2 soal, 10 soal pertama dikerjain bernard. 10 soal kedua irham yang ngerjaen. 10 soal terakhir gw yang ngerjaen.

soal nomor 30. gw baca.
"TULISKAN LANGKAH LANGKAH MENGGAMBAR LINGKARAN DALAM SEGITIGA!"

gw bengong. terdiam. membisu.

gw : ham, gw bingung nih. lo tau cara gambar lingkaran dalam segitiga?

irham : apaan lagi tuuh? gw ga tau!

gw : yah gmn dong? gw ga tau juga, tapi keknya poin soal ini tinggi.

irham : yodah biar gw yang kerjaen!

gw : serius lo? lo tau ga?

irham : udah! serahin ke gw.

gw bernafas lega kek ibu ibu abis melahirkan.
tapi... tiba2.. gw ngerasa hawa2 ga enak dari irham.. ga nyampe 1 menit, irham udah selesein soal itu.

irham : ra, selesai!!

gw : hah?? serius ham?? sini gw liat!!

bernard : gw juga mo liat!

trus gw baca jawaban si irham..

"TULISKAN LANGKAH LANGKAH MENGGAMBAR LINGKARAN DALAM SEGITIGA!"

JAWAB:
langkah langkah :
1.) siapkan jangka
2.) cucuk kan jangka pada kertas
3.) puter jangka
4.) selesai deh lingkaran nya
5.) gambarlah segitiga di luar lingkaran

TAMAT

gw : (bengong)

bernard : GOBLOK!!!!

Tim paling 'kreatif' sekaligus tidak bermasa depan : Safira, Irham, Bernard..

di saat saat grup lain mati matian mengerjakan soal, kami malah cekikikan lempar lemparan tisu penuh ingus..

dan ternyata

jeng jeng jeng!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

tim gw ternyata menang! lolos dengan nilai tertinggi!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

gw konvoi bawa spanduk SMP KPS keliling unmul
irham jual diri di unmul saking senang
bernard lari keliling unmul sambil telanjang

MENANNNNNNG!!!!




gak kok... gw boong

tim gw kalah telak. YA IYALAH!!!!!!!!

dan ternyata.. ga ada satu pun grup dari sekolah gw yang lolos ke babak selanjutnya. grup si jenius anita PERINGKAT 7. yang diambil cuma 6 besar. APEEEESSSS... haahahha..

gw, bernard, n irham kalah terhormat dalam kompetisi ini..
gw ga nyesel sekelompok ama mereka..
kapan kita bisa sekelompok lagi? :P

(to be continued)

1 comments:

Unknown said...

apa lagi itu haus akan priaa? ahahaha!! kangennya masa astra